judul blog

Gudang Data Notes dan SS Facebookers Syiah Berikut Beberapa Tulisan Penting Seputar Syiah

Sabtu, 01 Januari 2011

Seluruh istri Nabi adalah hanya ‘IBU’ dari kaum lelaki “AGAR TAK DAPAT DINIKAHI”.

oleh Jjihad 'Ali pada 28 Agustus 2010 jam 20:53

Seorang wanita berkata pada Aisyah: “Wahai Ummah” (ibu) lalu Aisyah menjawab: “Sesungguhnya aku adalah Ibu kaum Mukminin saja” dan tidak termasuk kaum Mukminat. (jangan panggil aku Umm kalau kamu wanita, Pent)



Dalam riwayat lain: “Aku bukan ibu kaum wanita tapi aku adalah saudari dari kaum wanita”Dalam riwayat lain: “Aku hanya ibu dari kaum lelaki saja”



Jadi pengertian UMMUL MIKMININ adalah sebatas:



“Tidak dapat dinikahi oleh kaum lelaki” sesudah dia menikah dengan Rasulallah” That’s All…….sebatas ituuuuuuuu..........aja.





maka dari itu, semua istri-istri Nabi di juluki Ibu kaum Mukminin dan muslimin tapi bukan ibu kaum Mukminat dan muslimat.



Lihat:



Musnad Ahmad hadisst No 23983; Mustadrak Al-Hakim kitab Huduud hadist no 8039; Al-Shuyuty Dur Al-Mantsur 5/183Fathul Bary –Ibnu Hajar 9/314; Al-baihaqy Sunan Al-Kubra 7/ 70 juga dalam kitab bab nikahAl-Thobagat karya Ibnu Sa’ad 9/67



Dan puluhan referensi lainnya…….





http://www.estabsarna.com/Mkhalfoon/4Aysha/3Om.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Allah