judul blog

Gudang Data Notes dan SS Facebookers Syiah Berikut Beberapa Tulisan Penting Seputar Syiah

Sabtu, 01 Januari 2011

Ketika Wahhabi Berdakwah tentang Keunggulan Syiah ( dari situs tetangga )

oleh Jjihad 'Ali pada 29 September 2010 jam 23:54

Situs Al-Quran yang beralamat di http://quran.al-islam.com/ dan di tangani oleh pemerintah Arab Saudi yang bermazhab Wahhabi, ikut tabligh menyebarkan ajaran Syiah.



Disadari atau tidak oleh Wahhabi, dalam situs tersebut, terdapat tafsir surah Al-Bayyinah ayat 7, yang menafsirkan bahwa sebaik-baik manusia adalah Ali AS dan Syi’ah (pengikut)nya.

Tafsir ini seperti yang terdapat dalam situs itu merujuk pada tafsir Ath-Thabari. Dikatakannya bahwa, إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ ,أُولَئِكَ هُمْ خَيْرُ الْبَرِيَّةِ ِ “Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh mereka itu adalah sebaik-baik makhluk”. أُولَئِكَ هُمْ خَيْرُ الْبَرِيَّةِ Mereka itu adalah sebaik-baik makhluk.



Siapakah yang sebaik-baik makhluk itu? Dalam tafsir Ath-Tabari yang diriwayatkan dari Ibnu Hamid mengatakan bahwa, Isa bin Farqad dari Abil Jarud dari Muhammadi bin Ali, Rasulullah mengatakan أنت يا علي وشيعتك : “Engkau, wahai Ali, dan Syiahmu (pengikutmu-red).”



Pada saat yang sama pembuatan situs Al-Quran yang ditangani oleh kerajaan Saudi itu bertujuan untuk menyebarkan paham mazhab Wahhabi. Silakan klik link berikut ini: http://quran.al-islam.com/Tafseer/DispTafsser.asp?l=arb&taf=TABARY&nType=1&nSora=98&nAya=7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Allah