judul blog

Gudang Data Notes dan SS Facebookers Syiah Berikut Beberapa Tulisan Penting Seputar Syiah

Rabu, 10 Agustus 2011

Allamah Al-Shawi Al-Maliki : "Al-Wahabiyah adalah Pengikut Syaithan..."


oleh Haydar Syarif Al-Husayni pada 06 Agustus 2011 jam 10:30

Dalam Kitab Hasyiyat Al-Shawi 'ala Tafsir al-Jalalain oleh Ulama Sunni Syaikh Ahmad bin Muhammad as-Shawi al-Maliki (w. 1241 H). Kitab tersebut dicetak oleh Dar al-Jil Beirut. Pada Juz.2 bab.3 hal.288 dalam kitab ini tercatat tentang Surat Fathir Ayat 6 :



"Sesungguhnya syaithan itu musuhmu, karena itu perlakukanlah dia sebagai musuh. Dia hanya menyeru pengikut-pengikutnya supaya sama-sama menjadi penghuni neraka yang menyala."





Penulis (Syaikh Ahmad bin Muhammad as-Sawi al-Maliki) mengatakan :





"...Menurut satu pendapat ayat ini turun tentang kaum Khawarij yang telah merusak takwil al-Quran dan Sunnah, yang mana untuk tujuan itu mereka menghalalkan darah orang-orang Islam dan harta-harta mereka, kenyataan ini sebagaimana terbukti di masa sekarang, sebuah kelompok yang sama persis dengan kaum Khawarij tersebut, mereka adalah kelompok yang berada di negeri Hijaz, mereka dinamakan dengan kelompok al-Wahabiyah, mereka menganggap diri mereka di atas kebenaran, padahal sesungguhnya mereka adalah orang-orang pendusta, mereka telah dijerumuskan oleh syaithan, hingga setan itu telah menjadikan mereka lupa dari mengingat Allah. MEREKA ITU ADALAH GOLONGAN SYAITHAN, dan sesungguhnya golongan Syaithan adalah golongan yang merugi...dst"







dalam Hasyiyat al-Shawi 'ala Tafsir al-Jalalain (j.4/ h.78, Dar Ihya Turats Al-Arabi) :



وقيل هذه الآية نزلت فى الخوارج الذين يحرفون تأويل الكتاب والسنة ويستحلون بذلك دماء المسلمين وأموالهم, لما هو مشاهد الآن فى نظائرهم وهم فرقة بأرض الحجاز يقال لهم الوهابية يحسبون أنهم على شيء على إنهم هم الكاذبون, استحوذ عليهم الشيطان فأنساهم ذكر الله أولئك حزب الشيطان هم الخاسرون, نسأل الله الكريم أن يقطع دابرهم.





"Menurut satu pendapat ayat ini turun tentang kaum Khawarij yang telah merusak takwil al-Quran dan Sunnah, yang mana untuk tujuan itu mereka menghalalkan darah orang-orang Islam dan harta-harta mereka, kenyataan ini sebagaimana terbukti di masa sekarang, sebuah kelompok yang sama persis dengan kaum Khawarij tersebut, mereka adalah kelompok yang berada di negeri Hijaz, mereka dinamakan dengan kelompok al-Wahabiyah, mereka menganggap diri mereka di atas kebenaran, padahal sesungguhnya mereka adalah orang-orang pendusta, mereka telah dijerumuskan oleh syaithan, hingga setan itu telah menjadikan mereka lupa dari mengingat Allah. MEREKA ITU ADALAH GOLONGAN SYAITHAN, dan sesungguhnya golongan Syaithan adalah golongan yang merugi."



====





Klik disini untuk melihat penjelasan melalui Video

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Allah